Nyeri Sendi Hilang Berkat Lintah!


Radang sendi mengganggu aktifitas sehari-hari

Tak banyak yang tahu kalau lintah ternyata juga bermanfaat untuk mengobati radang sendi. Nyeri akibat radang sendi pada lutut yang menyebabkan penderitanya sulit bergerak ini dapat diatasi dengan memanfaatkan kemampuan lintah menghasilkan zat menyerupai morfin, pereda nyeri paling ampuh! Hebat bukan?

Tak hanya itu, lintah juga menghasilkan zat antikoagulan yang melancarkan aliran darah ke area di mana lintah ditempelkan. Lintah juga berperan sebagai anti radang. Karena itulah para peneliti meyakini bahwa radang yang memunculkan gejala-gejala radang sendi ini dapat diobati dengan menggunakan lintah. Karena itulah pengobatan radang sendi dengan menggunakan lintah kini semakin gencar dilakukan di berbagai negara.

Pengobatan dengan menggunakan lintah ini sendiri sudah diakui oleh US Food and Drug Administration (FDA). Lembaga ini mengklasifikasikan lintah sebagai salah satu alat medis dan telah menyetujui penggunaan lintah untuk operasi kecil. Di Jerman, diperkirakan sekitar 70.000 pengobatan dalam beberapa tahun terakhir ini yang memanfaatkan lintah. Pengobatan dengan menggunakan lintah ini sebagian besar dilakukan untuk mengurangi nyeri pada penderita radang sendi.

Beberapa penelitian sudah membuktikan besarnya manfaat lintah tersebut. Sebuah studi yang dilakukan untuk meneliti penggunaan lintah dalam mengobati radang sendi, yang dipublikasikan dalam Annals of the Rheumatic Diseases, misalnya, telah membuktikannya. Dalam penelitian yang difokuskan pada 16 pasien dengan rata-rata usia 68 tahun dengan nyeri sendi yang selalu muncul dalam kurun waktu lebih dari enam bulan, lintah terbukti efektif meredakan nyeri sendi pada lutut.

Dalam penelitian ini, empat ekor lintah ditempelkan ke lutut selama 80 menit pada 8 orang pasien, sedangkan 8 pasien lainnya menjalani pengobatan tradisional. Tingkat nyeri mereka diukur tiga hari sebelum dan 28 hari sesudah pengobatan. Hasilnya ternyata sangat luar biasa pada pasien yang menjalani pengobatan dengan menggunakan lintah. Nyeri yang mereka alami berkurang sesudah tiga hari tanpa efek samping dan terus demikian selama periode 28 hari itu. Hal ini tidak dialami oleh pasien-pasien dalam grup lainnya.

Ingin bukti lainnya? Studi yang melibatkan 51 pasien dengan usia minimal 40 tahun yang menderita nyeri sendi pada lutut menunjukkan hasil yang sama. Empat hingga enam ekor lintah ditempelkan ke bagian lutut yang sakit selama 70 menit. Setelah itu mereka diminta untuk mengistirahatkan lutut selama 12 jam. Hasilnya, para pasien yang menjalani terapi lintah ini merasakan nyeri sendinya berkurang. Sendinya juga tidak terasa kaku lagi dan gejala-gejala lainnya pun ikut berkurang.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya juga?

13 Tanggapan to “Nyeri Sendi Hilang Berkat Lintah!”

  1. Triwanto Says:

    Yes…yes…yes…
    Artikel anda Emang bener2 nyata adanya.

    Kami telah membuktikan sendiri. Telah banyak pasien2 klinik kami yang telah sehat kembali dari penyakit2 kronis yang di deritanya. Berkat dari iktiar nya menggunakan makhluk kecil ciptaan Alloh ini. Apalagi kalau di kombinasi dgn terapi sengat lebah,bekam,hypotermal,dan obat2an herbal. Maka proses kesembuhannya akan lebih cepat & menyeluruh.

    CIPADU HOLISTIC CENTRE { CHC } JL.CIPADU RAYA NO 4, KREO, CILEDUG. Telp 02136382223 / 02193340413

    melayani 14 macam tehnik terapi dgn tarif hanya @ Rp.50.000; an aja. Antara lain BEKAM, SENGAT LEBAH, SEDOT LINTAH, GURAH, REIKI, EAR CANDLE, CHIROPRACTIC YUMEIHO & MASIH BYK LG TERAPI2 LAINNYA. Buktikan segera….

  2. didi Says:

    sy ingin melakuakn terapi lintah di lutut kiri , mudah-mudahan bisa sembuh insya allah nanti sy berkunjung!!!

  3. kholil Says:

    Bagi anda yang berada di wilayah Surabaya & sekitarnya. TERAPI SEDOT LINTAH,LISTRIK, HIJAMAH (BEKAM),HIPNOTERAPY,HERBAL Dll DI :

    “THIBBUN NABAWI” JL.PACAR KELING 3 NO.44 KEC.TAMBAKSARI SURABAYA-JATIM . Telp 031-77944367.

    Lintah yang kami di suplay oleh eNHa farm. Jd anda tidak perlu khawatir dan ragu mengenai kualitas lintahnya.tarif nya hanya Rp.40.000; aja.…sudah teruji dan terbukti.

  4. yanti Says:

    terapi lintah di bandung,dmn? biaya brp?

    • dino Says:

      Sy jg berminat untuk pengobatan sedot lintah ini, terutama untuk ibu sy yg mengalami nyeri sendi. untuk di seputaran bandung adakah yang sdh menerapkan terapi ini? Mohon info nya. Terima kasih.

  5. Rtnacen2 Says:

    Ibu sy punya penyakit darah tinggi jika sedang kumat bs mencapai 190,apakah aman jika menjalani terapi sedot lintah.Mhn info..Tks

  6. Ismail Says:

    Saya sudah sekitar 5bln menderita nyeri pada lutut kaki kiri saya,itu terjadi setelah sy bermain futsal,kl di bali dimana ya terapi lintah, terimakasih

    • eNHa Farm Says:

      Salam Pak Ismail, sampai saat ini kami belum membuka cabang untuk Bali. Rekanan terdekat kami ada di wilayah Surabaya / Sidoarjo jawa Timur.
      Jika berminat silahkan hubungi kontak rekanan kami, Pak Kholil di (031) 77944367.
      Semoga lekas sembuh Pak…

  7. Enda Kusuma Says:

    Saya mengalami sakit sendi di sekitar lengan antara belikat dan ketiak menjalar sampai sikut tangan kanan saya, sehingga saya tidak nyaman dan berasa sakit takala tangan saya digerakan keatas dan kebelakang sehingga utk mandipun saya suka sakit, ” Setelahnya ” Bisakah saya diterirapi lintah? tolong balasannya..Terimakasih.

  8. Ikrar ismail Says:

    Sy penderita sakit lutut, dan lutut sy selalu terkancing bila abis terlipat, apakah dapat di obati dengan lintah.?.?

  9. jackro Says:

    Dijogja ada gak?dimana nya??

  10. ilmacuccha Says:

    wuihh~ manfaat banget! makasih ya-
    ada tugas jadi gampang, hehe

  11. moefty ali Says:

    Istri sy sdh 2 bln ini mengalami nyeri diantara persendian tulang tangan n jari2, juga sakit di telapak kaki..apa bisa d sembuhkan dgn terapi lintah..? Ad gak praktek yg di wilayah bogor..?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: