Zat-zat Penuh Manfaat yang Terkandung dalam Lintah


Dari hasil kajian-kajian dan penelitian ilmiah yang dilakukan, telah diketahui bahwa lintah mengandung banyak zat yang penuh manfaat bagi tubuh manusia. Berikut ini antara lain zat-zat yang terkandung di dalam lintah:

Nitric Oxide: pada tahun 1998 Hadiah Nobel untuk fisiologi telah dianugerahkan kepada Robert Furchgott, Prof Louis Ignarro dan Ferid Murad yang menemukan pertalian Nitric Oxide (NO) yang kemudian digunakan dalam ramuan Viagra. Dalam satu kajian ilmiah Universiti Purdue, lintah jenis Hirudo Medicinalis dikenal dapat mengeluarkan NO secara alami. Sementara kajian ilmah lainnya mengatakan bahwa NO dapat menyelesaikan 90% masalah kegagalan ereksi kaum lelaki. Vagina dan klitoris wanita apabila tersentuh oleh usur NO ini juga dapat meningkatkan rangsangan seksual, dimana NO tersebut akan memberi stimulus ke syaraf-syaraf yang memacu gairah seksual wanita.

Ilustrasi ikatan kimia Hirudin

Hirudin: adalah zat yang dapat menghalang pembekuan darah. Umumnya digunakan untuk membuat darah tetap mengalir tidak membeku, unsur Hirudo medicinalis dipakai dalam operasi syaraf-syaraf yang kecil, misalnya operasi pada telapak tangan, untuk mengembalikan aliran darah yang buntu atau saluran darah yang tersumbat.

Hirudin terdiri dari 65 Asam amino yang berpotensi, menghambat pendarahan atau pembekuan darah. Hirudin akan mengurangi gumpalan darah yang terbentuk dan meningkatkan aliran darah pada bagian-bagian tertentu dalam tubuh kita.

Histamine: adalah zat yang berfungsi sebagai pengembang. Zat pengembang ini di temukan pada bagian ludah lintah.

Hyaluronidase: Zat yang berasal dari ludah lintah yang termasuk dalam jenis obat bius, pencegah pembekuan darah (hirudin), vasodilator lokal (histamine) dan satu enzim (hyaluronidase).

Thrombin : Zat yang mengaktifkan konversi dari fibrin dari fibrinogen dan meningkatkan pembekuan. Trombosa adalah formasi dari satu gumpal darah di dalam satu pembuluh darah, yang sering menghalangi aliran darah. Trombosa akan terjadi apa bila tubuh mengalami luka. Lokasi paling umum dari trombosa berada di dalam pembuluh darah dari kaki.

Anti Kolagen: zat yang keluar dari air liur lintah atau spesies sejenis berdasarkan hasil penelitian ternyata dapat digunakan untuk perawatan dan pengendalian trombosit. Zat ini dapat berfungsi sebagai penunda penuaan dan dapat digunakan sebagai bagian bahan dasar kosmetika.

Tak disangka ternyata mahluk kecil yang bagi sebagian orang dianggap menjijikkan ternyata mengandung begitu banyak zat yang penuh manfaat bagi kita. Mari kita manfaatkan lintah demi kebaikan dan kesehatan kita semua!

3 Tanggapan to “Zat-zat Penuh Manfaat yang Terkandung dalam Lintah”

  1. Triwanto Says:

    Subhanalloh…. Sungguh,bagi saya tidak ada kata2 lain kecuali itu, untuk mahluk kecil ciptaan Alloh swt ini {lintah}.

    Bagi anda yang berada di wilayah ciledug & sekitarnya. Terapi SEDOT LINTAH, SENGAT LEBAH, BEKAM, REIKI, GURAH, HYPOTERMAL, CHIROPRACTIC YUMEIHO DLL. Ada di :

    CIPADU HOLISTIC CENTRE { CHC } JL.CIPADU RAYA NO 4, KREO, CILEDUG. Telp 02136382223 / 02193340413. Lebih tepatnya sekitar 500 m di belakang GIANT kreo.

    Lintah terapi yang kami pakai di suplay oleh eNHa farm. Jadi anda tidak perlu ragu mengenai kualitas lintah yang kami pakai. Tarif terapi di CHC hanya @ Rp.50.000; aja. Buktikan segera….

  2. Alul Hidja Says:

    subhanallah………….
    ada pelatihannya nggak gan…..

  3. ummu arifah Says:

    Subhanallah… sungguh ciptaan Allah tidak ada yang sia-sia sebagaimana kata Allah di dalam al-Qur’an…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: